3 Agensi Hiburan Terbesar di Korea~

3 Agensi  Hiburan Terbesar di Korea

Fenomena Gelombang Korea kini sudah semakin menyebar ke seluruh dunia. Sampai hari ini, musik Korea mengukuhkan posisinya sebagai bagian dari genre baru yaitu, K-Pop.

Penyanyi Korea kini sudah melebarkan sayapnya keseluruh dunia, bahkan beberapa diantaranya telah melakukan debut sebagai penyanyi di Amerika. Keberhasilan ini tentu dapat tercapai atas jasa agensi yang mengatur seluruh kegiatan promosi artis-artisnya tersebut. Berikut 3 agensi terbesar di Korea Selatan yaitu SM, JYP dan YG. Yuk Simak.
S.M. Entertainment


New Logo and Identity for SM Entertainment

Logo S.M. Entertainment
S.M. Entertainment merupakan sebuah agensi hiburan yang dibangun oleh Lee Soo-man pada tahun 1995. Banyak grup idola yang menjadi pelopor K-Pop banyak dihasilkan dari agensi hiburan ini. Dikutip dari Dong-A Ilbo, agensi yang satu itu berhasil mendapatkan 86.4 milyar won. Artis yang bernaung di agensi ini antara lain grup idola TVXQ, Super Junior, SHINee, f(x), EXO, Red Velvet, NCT dan penyanyi solo BoA dan Kangta dan masih banyak lagi.


Artis S.M. Entertainment
JYP Entertainment




Logo JYP Entertainment
Siapa yang tidak kenal lagu Nobody? Lagu ini dinyanyikan oleh Wonder Girls, sebuah grup idola yang ada dibawah naungan JYP Entertainment. JYP merupakan sebuah agensi yang dibangun oleh penyanyi Park Jin-Young pada tahun 1997. Menanjak oleh hits-hits yang dibuat oleh Wonder Girls, agensi yang satu ini kemudian terus berkarya dengan banyak grup idola baru yang diorbitkan seperti 2PM, Miss A, GOT7, Twice dan masih banyak lainnya. Pada tahun 2014, dilaporkan JYP memiliki pendapatan lebih dari 40 milyar won.


Hasil gambar untuk jyp entertainment family

Artis JYP Entertainment
YG Entertainment



Logo YG Entertainment
Nah yang terakhir merupakan agensi yang menaungi bintang top BIGBANG. Dibangun pada tahun 1996 oleh mantan penyanyi Yang Hyun-Suk agensi ini melejit saat debut BIGBANG mewarnai industri hiburan Korea. Menaungi artis besar seperi AKMU, Winner sampai IKON serta BLACKPINK, agensi ini berhasil menjadi salah satu agensi besar di Korea Selatan. Kini agensi hiburan YG juga merambah kebidang model dengan YG K+ lalu ke bidang perdagangan dengan YG PLUS.








Hasil gambar untuk yg entertainment family

Artis YG Entertainment

 So, itulah 3 Agensi hiburan yang menghasilkan artis-artis terkenal di Korea Selatan.
잘하면 유용하다~

Komentar